Telat Hadir, Ultrabook HP Folio Punya Racikan Khusus


 

Para vendor komputer jinjing seperti Acer, Asus, Lenovo dan Toshiba berbondong-bondong menggelontorkan ultrabook di akhir 2011. Berbeda dengan HP yang terkesan adem ayem kala pesaingnya merilis komputer jinjing hemat daya itu.

Hal ini pun diakui oleh Cynthia Defjan selaku Consumer Lead HP Indonesia yang punya beberapa alasan mengapa HP Folio hadir belakangan.

"Memang kami terlambat, tapi kami menghadirkan beberapa detail yang tidak diperhatikan oleh vendor lain. Misalnya saja penggunaan keyboard," jelas Cynthia.

Lebih lanjut Cynthia menjelaskan bahwa keyboard HP Folio telah dilengkapi backlit keyboard yang absen di beberapa produk di kelasnya. Lalu penempatan tuts juga agak berbeda, sehingga lebih nyaman ketika digunakan.

"Kalau diperhatikan, tinggi tuts HP Folio lebih tinggi dibanding merk lain jadi untuk mengetik lebih nyaman," lanjut Cynthia, usai merilis HP Folio di Ritz Carlton Hotel, Selasa (7/2/2012).

Selain itu HP Folio juga dibenamkan fitur HP CoolSense, yakni sistem pendingin racikan HP yang dapat memantau aktifitas penggunanya. Sistem pendingin ini mampu mendeteksi apakah komputer digunakan pada meja atau pangkuan, kemudian menyesuaikan agar suhu tidak terlalu panas.

"Ya jadi itu yang membedakan produk kami dengan yang lain," tukas Cynthia.

HP Folio diperkuat dengan prosesor Intel Core i5-2467M, memori RAM 4GB, dan media penyimpanan sebesar SSD 128 GB. Produk ini sudah bisa didapat di pasaran pada kisaran harga Rp 10,8 juta.



Peluncuran HP Folio

0 komentar:

Post a Comment